Hallo.. Selamat Datang di Kotakadenita!

*Gelar karpet merah dulu buat yang datang dan bertamu kesini =)

Saya suka sekali menyimpan sesuatu dalam sebuah kotak. Dan blog ini layaknya sebuah kotak tempat menyimpan cerita-cerita ringan seputar kehidupan saya, seorang perempuan yang menikmati profesi sebagai penulis, ibu rumah tangga yang juga sedang belajar berwirausaha dan belajar banyak hal lainnya setiap hari.

Yuli Anita. Itu sebenarnya nama resmi pemberian orang tua saya yang tertera di KTP, Ijazah dan paspor serta identitas resmi lainnya. Nama kecil dan nama panggilan mulai dari Yuli, Iyunk, Nita, Nit-not, Ade, yang biasanya dipanggil oleh orang-orang berdasarkan derajat kedekatan. Mulai dari panggilan resmi di sekolah, panggilan rumahan, panggilan kesayangan teman akrab, setengah akrab.. sila dipilih, atau mau menciptakan panggilan baru juga boleh hehe..

Sementara, justru Adenita sebenarnya adalah nama on air saat saya memulai karier menjadi penyiar radio beberapa tahun lalu. Nama itu muncul setelah disuruh ngulik-ngulik nama siaran. Berhubung ada sejuta Yuli di dunia ini, tampaknta nama saya jadi terdengar kurang unik.. huhu jadi intinya, saya harus mencari identitas yang cukup mudah didengar telinga dan bisa melekat kuat dibenak yang dengar dari nama kecil, nama kakek atau silsilah keluarga. Akhirnya dapatlah ide untuk menggabungkan nama panggilan teman-teman dikosan, Ade+Nita (nama akhir saya). Nyambung nggak? =D . Sayangnya kalaupun jawabannya nggak nyambung, tapi nama itu yang  akhirnya dipakai waktu siaran pertama kali di Radio KIDS FM-Bandung, sempat jadi penyiar training dan reporter Oz Radio Bandung, loncat lagi siaran di Auto Radio-Bandung dan terakhir di sebuah radio dewasa muda di Jakarta. Meskipun akhirnya saya sudah ‘mendarat’ dan menemukan jalan hidup lain, tapi nama siaran itu akhirnya terus saya pakai untuk menjadi nama pena saat saya menerbitkan novel pertama 9 Matahari (Grasindo, 2008), 23 Episentrum (Grasindo, 2012) dan Breast Friends -  InspirASI 22 Ibu Menyusui (Buah Hati Books, 2013) dan semoga nama itu akan terus ada di karya-karya lainnya .. =)

 kino3

 

Selain cerita-cerita kecil saya,  cerita utama dari blog ini adalah tentang Oryza Sativa Miskat Priambodo (Oza), anak kecil yang sedang tumbuh kembang dan punya 1001 hal untuk diceritakan. Nggak ketinggalan dong, cerita soulmate sejati hidup saya, Rahmat Agung Priambodo (Agung) #ihiy!. Saya memanggil mereka dengan sebutan Ayaho & Ozao. Hidup bersama kedua orang yang saya cintai, membuat saya ingin selalu mendokumentasikan cerita tentang mereka dari sudut pandang saya =)

Ayaho&Ozao

Blog ini adalah tempat saya mengenang rasa dan berbagi cerita. Sekaligus jadi ruang latihan buat saya bercerita ini dan itu, tentang hal-hal yang menarik mata, hati dan minat saya. Menulis membuat saya jadi orang yang lebih bersyukur. Karena menulis membantu saya untuk merawat ingatan atas pengalaman dan banyak nikmat yang pernah saya dapatkan. Menulis bagi saya juga melatih untuk bercerita dengan tuntas. Bercerita membuat saya bahagia. Dan tempat saya bercerita adalah disini, Kotakadenita. Jadi, selamat menikmati.. sering-sering bertamu ya =)