Warna Baru, Inspirasi Baru

Posted on Nov 8, 2012 | 6 Comments

Saya senang  sekali nonton acara Dulux Inspire (Sekarang Dulux Let’s Colour ) . Selain senang lihat dekorasi rumah, waktu itu saya suka terpesona juga sama redecorate sentuhannya mas Raul Nanda. Oktober 2011, saya iseng mengirimkan email untuk minta di redecorate sama Dulux. February 2012, saya mendapat kabar kalau email saya terpilih dalam program redecorate. Tapi , saat itu ada kendala dari design interiornya dan akhirnya saya masuk daftar tunggu. Sampai akhirnya, pas saya sudah mulai agak lupa malah ada telp lagi dari mbak Ria tim Dulux , yak kali ini positif tim redecorate Dulux akan mengunjungi rumah saya, ups.. rumah mertua saya tepatnya :D

Jadi ceritanya ada satu ruangan yang jadi ruangan multi fungsi. Ruangan mungil itu bisa berfungsi sebagai ruang tv, geser sedikit berfungsi sebagai ruang kerja, mundur sedikit ada perpus mini, buka pintu maka akan terlihat balkon  tempat menyimpan alat olahraga dan mainan Oza. Ruangan mini kami itu memang jadi pusat aktivitas kami bertiga, nonton, baca, main dan buat saya yang bekerja dari rumah, ya disitu juga saya menyelesaikan tulisan dan tentu saja menulis blog ini.. ;)

Semenjak ada Oza, ruangan itu benar-benar jadi ruangan yang fungsional dan tidak ada sentuhan seni. Sebenarnya antara saya yang kurang kreatif sama kurang energi buat beres-beres, beda-beda tipislah.. hehe memang membuat rumah tetap rapi jali di saat punya anak kecil yang sedang masa tumbuh kembang adalah tantangan tersendiri ya .. Makanya, solusi banget ketika tim Dulux mendatangi saya.

Yup, akhirnya 1 Oktober 2012 kemarin, tim Dulux benar-benar mendatangi rumah saya. Prosesnya redecoratenya mulai dari ngeluarin barang, ngecat ulang dan meredekorasinya benar-benar dikerjain 1 hari. Mulai dari jam 9 pagi sampai jam 10 malam. 5 orang crew bekerja sama dengan cepat menyulap kamar saya dengan suasana baru. 2 orang tukang cat, 1 orang cameramen, 1 orang Desainer Interior (Ruth Maria) dan 1 orang PO Redecorate (Mbak Ria) oh plus 1 orang driver yang terlihat banyak membantu hal printilan.

 

Ini dia prosesnya.. itu ngecatnya bukan pencitraan koq :P

Hasilnya? lihat sendiri rekaman foto-foto saya ini. Ternyata sentuhan warna baru, benar-benar menghadirkan suasana dan inspirasi baru..  Meski sebentar lagi kami akan pindah rumah, ruangan ini tetap akan jadi sebuah ruangan penuh inspirasi. Karena diruangan mungil ini banyak momen berkesan dan  juga tempat keluarga kecil saya tumbuh  .. :’)

 

(Searah Jarum Jam) Ruth Maria in action | Redecorate dimulai | Meja Kerja saya | Menikmati balkon baru | 1 Scene untuk Dulux | Tengah : Bed sofa dengan sentuhan warna baru

Before – After ‘meja ngeblog’ :D

Tempat nongki-nongki baru :D

Thanks to Dulux Let’s Colour :)

6 Comments

  1. Nadya
    June 17, 2013

    Siang..

    Wah beruntungnya..
    Gimana cara ikut program redecoratenya?

    Trims infonya..

    Reply
    • adenita
      July 3, 2013

      Hai, di akhir postingan saya ada koq caranya.. atau buka aja websitenya Dulux Indonesia :)

      Reply
  2. RAHMA
    September 16, 2015

    Sore..

    Mba mau tanya kalo untuk biayanya dikasih tahu sebelumnya apa sesudah ruangan rumah di dekorasi mba…

    Terus ada untuk biaya pengerjaannya juga apa gak..

    Makasih

    Reply
    • Adenita
      September 18, 2015

      Halo mbak.. biayanya nggak dikasih ta tapi nggak ada biaya untuk pengerjaan koq :)

      Reply
  3. elza
    July 18, 2017

    haloo mbak…
    saya juga suka nonton let’s colour..
    nah kadang kan di acara itu dikasih barang2 tambahan dari mereka, itu kita bayar ga ya untuk barang2nya ?

    Reply
    • Adenita
      September 4, 2017

      Halo mbak Elza, maafkan baru terjawab, semua gratis koq mbak.. hanya memang kadang ada beberapa properti yang dipinjamkan untuk menambah dekorasi saat syuting :)

      Reply

Leave a Reply