Membaca Draft ‘Pruf’

Posted on Feb 20, 2012 | 4 Comments

Rabu (15/2) kemarin saya janjian ketemu dengan mas Bimo–editor saya– di kantor Grasindo,Gedung Kompas Gramedia,Palmerah Jakarta Barat. Agenda kali ini adalah membaca draft pruf novel kedua saya 23 Episentrum. Seperti yg pernah saya ceritakan, buku kedua kali ini isinya ada dua buah. 1 novel yang bercerita tentang kegelisahan 3 orang tentang kariernya dan 1 suplemen yg isinya tentang 23 cerita anak muda yang memilih melakukan pekerjaannya dengan hati dan cinta.

Naskah suplemen masih di setting. Jadi hari itu saya baru baca naskah pruf novelnya. Ketemu dengan mas Bimo yang lagi pusing karena ‘armada’ dikantornya pada kabur dan terpaksalah mas Bimo ‘kerja rodi’ sendiri. Kami berdiskusi banyak hal, mulai dari cerita, jumlah halaman yang sangat berpengaruh dengan harga, dan banyak hal lainnya .

Kakak Editor yang sedang pusing

Proses penerbitan buku kedua ini memang terasa berbeda, saya terlibat langsung secara penuh  dan benar-benar memahami apa kendala yang saya hadapi. Berhubungan langsung dengan orang-orang yang berkepentingan. Pusing tapi menyenangkan.

Semoga  buku 23 Episentrum bisa benar-benar naik cetak di akhir bulan Februari ini. Satu hal yang membuat saya tersenyum, saat kekantor Grasindo saya masuk sebuah ruang yang membuat saya tersenyum =)

 

Terharu lihat nama ruang ini :)

4 Comments

  1. Dwi Purnomo
    March 29, 2012

    waah dijadikan nama sebuah ruangan, turut banga dan terharu de :)

    Reply
    • adenita
      May 1, 2012

      hihi.. makasih mas Indra .. aku juga terharu pas liat ruangan ini :’)

      Reply
  2. cielung
    May 5, 2012

    kaka…. buku episentrum membuka kembali pelajaran yang telah lama saya tinggalkan karena kebodohan saya. duuuuuhhhhh… baca buku episentrum jadi terngiang petuah-petuah bijak guru besar saya Om Bagus tentang seharusnyalah kita berbagi untuk semua.
    thank udah menginspirasi wat kesadaran saya….. buka blog saya ya kaka…. heheheheheh

    Reply
    • adenita
      May 22, 2012

      Halo Suriyadi, Terima kasih buat apresiasianya.. senangnya kalau buku saya berkenan. Salam buat Om Bagus-nya deh =) Saya baru mampir blogn kamu, salam buat gitra dan kuskusnya juga ya , hehe

      Reply

Leave a Reply