Jelang Ramadan Dari Tahun Ke Tahun

Posted on Jul 3, 2017 | No Comments
Jelang Ramadan Dari Tahun Ke Tahun

Ramadan baru saja berlalu. Nggak terasa Sudah hampir 5 tahun tinggal di komplek ini.

Nggak terasa juga sudah melewati 5 kali Ramadan di sini. Jadi flash back, gara-gara mau memperkenalkan Ramadan sama Oza dan menyambutnya dengan meriah, saya pernah bikin acara jelang Ramadan dengan sangat sederhana. Cuma makan-makan es krim di sore hari bersama anak-anak. Waktu itu komplek masih setengah kosong. Anak-anaknya masih sedikit sekali. Siapa sangka momen itu diingat dan saya masih diberi umur untuk meneruskan kebiasaan itu.

Puasa4

Puasa2

Ini cerita acara jelang Ramadan tahun 2014 yang sangat sederhana itu–> http://www.kotakadenita.com/?p=2256

 

Tahun 2015.

Acara jelang Ramadan agak lebih ramai dengan kehadiran dongeng dari kak Awam Prakoso. Kebetulan kak Awam tinggalnya nggak jauh dari komplek ini. Masih seputar garasi dan mulai agak merambah ke jalan depan rumah. Kali ini agak sedikit niat dengan membagikan permen coklat kecil dengan tag ucapan selamat Ramadan, hihi. Cerita lengkapnya pernah diposting di sini –> http://www.kotakadenita.com/?p=2673

Awam7

 

Tahun 2016.

Nggak sempat posting ceritanya. Tapi dokumentasi masih lengkap! Seru banget melihat anak-anak yang makin tumbuh besar, dan komplek makin penuh terisi oleh keluarga muda yang tentu saja punya anak-anak kecil. Jadi, terasa banget Oza makin banyak teman. Dan, makin senang karena kak Awam bersedia kembali menyemarakkan suasana jelang Ramadan dengan dongeng khasnya..

Jelang Ramadan 2016

Jelang Ramadan 2016

 

Squad Jelang Ramadan 2016

Squad Jelang Ramadan 2016

 

Tahun 2017.

Nah, tahun ini spesial banget. Harusnya diposting dari kemarin nih ceritanya, hihi ..

Di luar dugaan, ternyata menjelang Ramadan anak-anak banyak yang bertanya sama Oza, nanti di rumah kamu ada dongeng kak Awam lagi nggak? dan Oza menjawab mantap tanpa tanya-tanya lagi. Iya, nanti bundaku bikin acara lagi, hahahaha..

Sebenarnya saat itu saya sedang mempertimbangkan buat acara lain. Tapi melihat Oza yang malah dengan sangat antusias menyambut Ramadan dan dia yang semangat mau panggil kak Awam dan nyiapin dekornya. ( Baca: menyiapkan balon dan flag bunting aja sih haha), saya jadi ikutan semangat juga.

10

Pas banget, ceritanya tahun ini ibu-ibu arisan komplek punya kelebihan dana kas arisan yang mau disumbangkan ke anak-anak pak satpam dan pekerja Komplek. Para ibu ini mau memberikan keperluan sekolah dan baju lebaran buat anak-anak dan keluarga pekerja. Nah, setelah ngobrol-ngobrol, acara jelang Ramadan di rumah ini akan berkolaborasi dengan acara pemberian baksos arisan ibu-ibu. Momennya pas banget! Tapi ternyata di luar dugaan,  acara tampaknya makin membesar karena makin banyak banyak yang menyumbang makanan, alat tulis dan lain-lain.  Goodie bag yang tadinya hanya untuk anak-anaknya, jadi bisa kasih buat paket lengkap keluarga. Seru banget ikutan belanja bareng beli isi goodie bag ke Cipulir. Kabar gembira sekali, semua keluarga pekerja komplek kebagian!

Dan akhirnya acaranya jadi besar banget. Jadi ada panitia. Jadi melibatkan para pengurus RT. Oh, tentu saja kalau yang melibatkan seisi komplek nggak akan muat kalau hanya di garasi rumah yang mungil. Lalu akhirnya disepakati, acara pindah ke jalanan depan rumah alias sepanjang blok F di tutup. Sewa kursi, meja, ada mini stage, sound system, flag bunting, sumbangan backdrop, dimeriahkan balon-balon dan voila.. jadilah acaranya benar-benar meriah!

14

1

 

Penerima tamunya kece berat!

Penerima tamunya kece berat!

Keseruan kak Dayat dari @ayomain

Keseruan kak Dayat dari @ayomain

12

Acara juga jadi meriah banget karena selain acara puncak dongeng duet Kak Awam dan kak Miqdad, kali ini ada sumbangan MC dari @ayomain. Wah, tahu dong kalau sudah ada Kak Dayat @ayomain yang selalu bermain sepenuh hati dengan anak-anak? ditemani kak Chia, sukses bikin wajah anak-anak sumringah semua! Ada sumbangan hiburan lagu juga dari juara Binhil’s Got Talent 2016, iiih rame!

Makanan juga melimpah ruah sekali, dari yang semula hanya makanan ringan, eh jadi ada mamang bakso bening, es kelapa, kebab, donat, aneka kudapan, minuman ringan sampai nggak tahu lagi mau makan apa..haha

Acara pembagian bingkisan buat para pekerja juga berlangsung lancar, anak-anak pekerja komplek datang bersama ibunya, mereka tampak terhibur sekali. Para pekerjanya juga jadi bahagia karena keluarga mereka diperhatikan. Ibu-ibu arisan ikut bahagia dan terharu, uang kasnya bisa bermanfaat dan bikin hati ketagihan bikin acara seperti ini lagi. Yang lebih bahagia lagi bapak dan ibu RT dong, lihat warganya kompak.. hihi

Pak RT aja sampai kasih sambutan, loh :D

Pak RT aja sampai kasih sambutan, loh :D

 

pembagian doorprize buat keluarga pekerja komplek

pembagian doorprize buat keluarga pekerja komplek

Nemenin bu RT :D

Nemenin bu RT :D

3

Jauh dari keramaian sore itu, saya berdiri di sudut acara. Tersenyum dan bersyukur sekali, dengan berkolaborasi semua menjadi mudah dan ringan. Kalau nggak kolaborasi, mungkin acara jelang Ramadan hanya ada di garasi mungil dan dinikmati orang-orang terbatas. Hati saya benar-benar hangat menjelang Ramadan melihat para tetangga bersilaturahmi :’)

Indahnya melihat para ibu bergandengan tangan bersama untuk sebuah keinginan. Keinginan supaya anak-anak ini mengingat indahnya momen menyambut Ramadan di masa kecilnya . Juara deh para ibu-ibu ini!

6

Terima kasih uluran tangannya ibu-ibu panitia yang luar biasa. Semoga lelahnya dihitung amal shaleh. Semoga rasa cinta kepada Ramadan yang ditanam pada jiwa anak-anak sekarang akan semakin membesar dalam menjemput Ramadan berikutnya. Semoga kebaikannya bisa diteruskan, dan acara semacam ini bisa jadi acara rutin jelang Ramadan yang ditunggu-tunggu anak-anak ya, seperti halnya kita menunggu kehadiran Ramadan dalam sisa usia kita   :)

Ibuk-ibuk panitia kece

Ibuk-ibuk panitia kece

116

Kak Awam in action!

Kak Awam in action!

Leave a Reply