Rezeki Morning Coffee #Dibalik Cerita Autumn Fair

Posted on Sep 18, 2016 | 2 Comments
Rezeki Morning Coffee #Dibalik Cerita Autumn Fair

Hello!

Masih edisi cerita lanjutan #Dibalik Cerita Autumn Fair, semoga belum pada bosan ya? =D. Nggak sabar mau cerita tentang pertemuan dengan ibu-ibu Dharma Wanita KBRI London. Koq bisa?

Ini bermula dari berkontaknya kembali komunikasi saya dengan mbak Vita, seorang istri home staff KBRI London yang saya kenal setahun lalu. Jadi saat saya pertama kalinya datang ke UK buat riset produk dari program Shell (baca di sini) , mbak Vita menjadi customer Emeno pertama di UK yang membayar dalam poundsterling. Aduh, terharu deh!

Singkat cerita, saya masih menyimpan nomornya dan sesekali kami berkontak, hingga kemudian ketika ada rencana keberangkatan memenuhi undangan Autumn Fair, saya sempat mengontak mbak Vita lagi. Tapi karena rencananya masih belum jelas, jadi saya nggak bisa berkabar apa-apa.  Sampai ketika saya sampai menginjakkan kaki kembali ke Birmingham, saya teringat untuk mengontak mbak Vita. Semula hanya ingin berbagi kabar dan mengundang mbak Vita dan teman-temannya untuk mampir ke Autumn Fair. Cuma melihat kesibukannya mengurus 2 anak dan rata-rata ibu-ibu di sana mengurus semua sendiri, tentu akan merepotkan jarak London-Birmingham sambil membawa krucils. Oiya, saya juga berniat kalau saya nanti mampir ke London, ingin sekali bisa menyempatkan ketemu sama mbak Vita ini.

Mbak Vita dengan dua malaikat kecilnya :*

Lanjut lagi ya, mbak Vita menyebarkan kabar pameran ini ke jaringan teman-temannya yang tentulah banyak ibu Dharma Wanita. Lalu, tiba-tiba saya memberanikan diri menawarkan untuk membuat sharing session seputar menyusui dengan teman-teman mbak Vita yang sedang hamil atau menyusui. Sebenarnya semula saya menawarkan ini atas nama pribadi, maksudnya supaya kalau nanti ke London dan bisa ketemu dengan mbak Vita dan teman-teman ada sesuatu yang bermanfaat selain cuma sekedar ketemu, sekalian sambil mengulang kembali ilmu soal basic breastfeeding

Dan, ternyata mbak Vita menyambut baik tawaran ini dan meneruskan kabar ini kepada teman-temannya di Dharma Wanita KBRI London. Semula bayangan saya hanya 5-6 orang dan mungkin dilakukan di rumah salah satu home staff. Ternyata di luar dugaan, yang ikut lebih dari itu dan semula akan diadakan di salah satu ruang KBRI di Grosvenor. Dengar kabarnya saja sudah kaget-kaget senang, hihi.. Kabar waktu dan tempat terus berubah, tapi karena saya masih disibukkan urusan pameran jadi kadang nggak ngeh dengan detail acara selain soal tanggal dan tempat.

Sampai kemudian, saya ditelp oleh ibu Endhita, asisten ibu Hana Satriyo, istri Dubes KBRI London, yang mengkonfirmasi tentang banyak hal termasuk soal penjemputan. Saya baru sadar, bahwa acara sharing session ini bukan lagi sekedar pertemuan kecil, tapi menjadi acara ‘serius’ karena akan dihadiri juga oleh ibu Hana. Seketika saya langsung mules-mules bergembira hahaha..  Langsung deh selesai pameran mengubah rute dan rencana, demi bisa mempersiapkan diri dan materi dengan baik buat acara ini.

Lalu tiba-tiba ibu Rini, staff KBRI yang mendampingi selama pameran menyarankan untuk memanfaatkan momen ini sekalian promosi produk Emeno. Ditambah ada beberapa ibu menyusui yang mau hadir di acara itu mengontak minta dibawakan produknya. Jadilah akhirnya acara ini dibuat lebih sedikit resmi, atas nama Emeno Nursing Wear. Langsung deh koordinasi sama tim Jakarta yang dirusuhin tengah malam buat bikinin promo acara ini, momen ini sangat penting buat didokumentasikan! =D

friday-morning-coffee-uk-revisi

 

9 September 2016

Hari Jum’at pagi itu saya dan Nina dijemput dan langsung menuju Wisma Nusantara. Sampai sana, sebagian ibu-ibu Dharma Wanita KBRI London sudah berkumpul. Senang banget bisa ketemu sama ibu-ibu Warga Negara Indonesia yang sedang merantau. Dan saya baru tahu bahwa tidak hanya istri home staff KBRI, melainkan juga ada istri  home staff BUMN. Kedatangan saya dan Nina disambut langsung oleh ibu Hana selaku ketua Dharma Wanita KBRI London, suasananya juga sangat hangat dan penuh keakraban.

Terharu melihat para ibu-ibu hebat ini penuh semangat datang dan meluangkan waktu untuk hadir, bahkan meski ada sebagian mereka tidak menyusui lagi. Duh, mereka ini benar-benar niat menjadi support system yang baik bagi para busui di sekitarnya. Salut deh dengan keikhlasan mendampingi tugas para suami, tinggal jauh dari tanah air, dan harus cepat beradaptasi dengan budaya lokal, mungkin itu yang membuat ikatan kekeluargaan di antara mereka begitu erat.

Sesi materi Basic Breastfeeding berjalan lancar dan suprised juga dengan diskusi dengan ibu Hana yang terlihat sangat menguasai soal isu menyusui dan tantangan yang dihadapi para busui, termasuk kondisi conflict of interest beberapa perusahaan susu formula, wow banget deh respon beliau! Sesi Nina seputar fashion busui juga berjalan lancar sebelum habis itu semua ramai-ramai bongkar koper. Seketika suasana ramai pilih baju, ada yang buat dipakai sendiri ada yang buat kado lahiran beberapa istri home staff yang memang hari itu sedang menghitung jam mau melahirkan. Juara deh dukungannya buat ikut memajukan produk Indonesia :’)

_dsc9209

_dsc9228

_dsc9211

 

_dsc9235

 

Acara Morning Coffe pagi itu berlangsung akrab dan intim sekali, senang deh! Habis acara obrolan ibu-ibu mengalir deras mulai dari soal anak sampai situasi politik, random banget deh pokoknya haha..

Oiya, yang bikin tersanjung, saya dan Nina sampai dikasih bingkisan segala dari Dharma Wanita KBRI London, berkesan sekali. Langsung dibalas deh, kebetulan saya bawa buku Multitasking Breastfeeding-nya mbak Nia Umar. Tadinya saya mau kasih sama ibuk-ibu yang membutuhkan, tapi langsung saya serahkan 5 buku itu secara simbolis ke ibu Hana untuk diberikan kepada ibu-ibu Dharma Wanita yang memerlukan.

Dan masih ada rezeki lagi hari itu. Ternyata, setelah acara Morning Coffee, ada cooking class bikin Sushi, whoaaaa! Jadi, cooking class edisi bikin Sushi itu diajarkan langsung oleh Chef andalan di kediaman Dubes Tokyo. Aduh, senang banget deh.. pas banget orang-orang rumah pecinta Sushi, jadi lumayan deh ada ilmu tambahan yang bakal bikin dapur rumah lebih meriah sepulang dari sini, hihi

img_20160909_132523

 

img_20160909_131821

Yang jelas, hari itu hati saya dipenuhi rasa syukur atas segala kemudahan ini, sebuah acara yang lebih bagus dari yang saya bayangkan, diperkenalkan dengan ibu-ibu dengan latar belakang dan peran yang luar biasa, dan acara ini mewariskan hubungan baik dengan orang-orang yang jadi mata rantai kebaikan. Saya mendoakan sekali agar para perempuan yang saya temui hari itu diberikan anugerah dan kekuatan untuk bisa tetap sehat dan bahagia dalam mendampingi tugas para suaminya di manapun kelak penempatannya. Semoga hubungan baik ini terus terjaga ya =)

Can’t thank you enough, mbak Vita! Juga buat semua yang hadir, terasa sekali dukungannya.. LOVE!

kbri3

 

menyerahkan-souvenir-kepada-istri-dubes-ri-di-london

 

_dsc9198

img-20160909-wa0180

2 Comments

  1. ninit
    September 19, 2016

    yaaay! mampir ke sini udah banyak artikel baruuu :) senangnya.

    nittt!
    duhhh ikut seneng banget yaaa. semoga emeno makin majuuu. sukses selalu nittt!

    Reply
    • Adenita
      September 27, 2016

      Whoaaa dimampirin penulis dan blogger idoalah :’) Makasih teh Ninit buat do’a baiknya, juga dukungannya dari The Urbanmama dari sejak awal usaha kecil ini :*

      Reply

Leave a Reply