Dibalik Buku “Celoteh Oza”

Dibalik Buku “Celoteh Oza”

Sep 4, 2017
No Comments

Waktu tanggal 21 Februari 2017 lalu atau tepat saat Oza berusia 6 tahun, saya bikin buku “Celoteh Oza” sebagai hadiah buat Oza yang tidak lagi mau merayakan ulang tahunnya :’) Sebenarnya Celoteh Oza itu adalah celoteh-celoteh harian Oza yang saya coba dokumentasikan. Awalnya iseng saya tulis ulang di cerita Instagram, tapi saking banyaknya saya hanya […]

Dongeng Seribu Bulan

Dongeng Seribu Bulan

Jun 15, 2015
4 Comments

Ramadhan hampir tiba! Yeay.. Tahun lalu saya membuat acara kecil  untuk Menyambut tamu istimewa dengan mengajak anak-anak makan es krim bersama sehari menjelang Ramadhan.  Nah, tahun ini saya terpikir untuk membuat kembali acara menyambut Ramadhan ini supaya menjadi sebuah tradisi yang ditunggu Oza dan teman-temannya. Ceritanya acara semacam ini pengin digarap lebih serius *tsaah.. Waktu saya […]

Kebun Abjad – Serial #MainDiRumah

Kebun Abjad – Serial #MainDiRumah

Jun 14, 2015
No Comments

Oza (4 tahun 4 bulan) sedang senang menebak-nebak huruf. Huruf apa saja yang ditemuinya di jalan pasti akan berusaha ia baca. Meski saya belum mengajarkan secara khusus untuk membaca, tapi melihat antusiasmenya saya jadi tertarik untuk menstimulus kesenangan baru Oza mengenal huruf ini melalui bermain.  Terinspirasi melihat salah satu postingan di Pinterest tentang bermain pool noodle […]

Cerita Main Oza #MainDiRumah

Cerita Main Oza #MainDiRumah

Jun 3, 2015
4 Comments

Kayanya lama sekali nggak posting tentang #MainDiRumah. Edisi main selalu saja ada bahan main yang terbuat dari kardus. Gara-gara Oza suka nyanyi lagu Balon Udara- Sherina, dia jadi bertanya bagaimana rasanya naik balon udara? hihi tentu saja saya juga nggak tahu rasanya karena belum pernah naik balon udara. Sambil mikir kapan ya kira-kira bisa ke […]

Bali Lagi! (1)

Bali Lagi! (1)

Feb 4, 2015
No Comments

Sebenarnya judul yang paling benar adalah Training di Bali Lagi, judul di atas dibuat supaya terdengar sedikit manis  .. =D Oh, tentu saja ini trainingnya Ayaho yang sudah dinanti-nantikan. Karena setiap kali disodorkan jadwal training yang diselenggarakan oleh HAGI (Himpunan Ahli Geofisika Indonesia), mata saya langsung terbelalak. Kira-kira yang tertera dalam halamannya dari kiri ke […]

#CampOnFarm On Youtube

#CampOnFarm On Youtube

Jan 4, 2015
No Comments

Beberapa hari setelah posting cerita “Liburan ke Kebun Herbal #CampOnFarm”, saya dikirimi video liputan sama @ronaldiaz dan Pram dari @agritektur. WOW.. bonus banget nih! Begitu dikasih lihat Oza, langsung deh diputar berulang-ulang.. Monggo lihat langsung keseruan kami berkebun di sana, serunya pengin diulang deh! =) Terima kasih, kakak-kakak #Agritektur! Btw, selamat tahun baru 2015, semoga […]

Liburan Ke Kebun Herbal  #CampOnFarm

Liburan Ke Kebun Herbal #CampOnFarm

Dec 31, 2014
No Comments

“Let Nature be your teacher.” – William Wordsworth Selalu senang kalau bisa mengajak jalan-jalan Oza ke alam bebas, karena banyak sekali hal baru yang ditemukan. Bukan cuma sekedar jalan-jalan, tapi juga mengedukasi, mengenal lebih dekat rantai kehidupan, dan buat saya alam adalah tempat yang menyenangkan untuk melatih mental dan karakter anak.  Main di pantai atau […]

Serunya Ikut #AyoMain!

Serunya Ikut #AyoMain!

Dec 6, 2014
No Comments

Sebenarnya saya telat banget ketemu sama akun @ayomain ini, karena saya baru punya akun Instagram beberapa waktu lalu.. *kemana ajeee.. =))) Lupa bagaimana ceritanya saya follow akun ini, tapi yang jelas dari beberapa teman yang suka pakai tagar #ayomain. Aktivitasnya seru-seru! Nyesel deh kemarenan sebelum kenal Instagram nggak mendokumentasiin aktvitas Oza dengan foto-foto yang kece haha.. […]

Cerita Dari Divisi Kreatif Anak

Cerita Dari Divisi Kreatif Anak

Sep 23, 2014
2 Comments

Bukan. Ini bukan cerita dari Divisi kreatif anak stasiun tv atau majalah, ini divisi kreatif anak komplek rumah saya =D. Ceritanya beberapa waktu lalu saya pernah berniat kalau sudah kelar deadline menulis ‘buku pesanan’ , saya mau mengajak teman-teman Oza untuk diundang #maindirumah. Tapi karena revisinya molor, akhirnya tertunda terus sampai bulan Oktober nanti. Eh, […]

Main Apa di Rumah? #MainDiRumah (1)

Main Apa di Rumah? #MainDiRumah (1)

Sep 17, 2014
6 Comments

Sudah lama sekali pengin posting tentang #MainDiRumah, tapi baru sempat sekarang. Terdorong oleh beberapa ibu yang suka bertanya, “kalau nggak nonton tv atau bermain gadget, Oza kalau di rumah mainnya apa sih?” Saya jadi ingin berbagi ide bermain Oza saat di rumah.  Kebetulan di rumah, jatah menonton tv atau bermain gadget minim sekali. Saya tidak seekstrim […]

Pesta Maaf di Lebaran

Pesta Maaf di Lebaran

Jul 31, 2014
No Comments

Yeay.. Alhamdulillah bisa menikmati pesta maaf tahun ini alias lebaran! Maaf ya kalau lagi jarang posting karena banyak sekali urusan. Oza yang mulai masuk taman bermain di tempat baru (nanti saya cerita di postingan berbeda ya, Emeno yang makin lincah dan harus terus ‘diasuh’ dan kemarin sempat ada deadline menulis yang cukup repot plus lalalili […]

Menyambut Tamu Istimewa

Menyambut Tamu Istimewa

Jun 28, 2014
2 Comments

Bagaimana memperkenalkan bulan puasa sama anak Batita dan Balita, ya? Ini kayanya pertanyaan jamaah ibu-ibu yang anaknya sedang memasuki fase mengeluarkan pertanyaan-pertanyaan ajaib.. =D . Setiap keluarga pasti punya cara sendiri menghadapi tantangan ini. Tantangan untuk menjelaskan soal puasa dan bulan Ramadhan pada anak yang masih batita dan balita, karena usia mereka itu butuh sesuatu […]

Sate Buah, Cara Lain Makan Buah

Sate Buah, Cara Lain Makan Buah

Jun 23, 2014
No Comments

Selama ini kalau makan buah ya dipotong kecil-kecil lalu makan pakai garpu atau comot tangan =D.. Nah, beberapa waktu lalu Oza habis flu dan malas makan.Makan nasi sedikit, makanan lain cuma dicolek-colek aja. Ditawari jus buah cuma diminum sedikit. Mau dimasakin yang agak spesial tapi kalau nggak dimasak takutnya saya yang jadi pundung,hehe jadi muter […]

Asyik, ke Mayestik!

Asyik, ke Mayestik!

Jun 11, 2014
4 Comments

Mayestik! Menyebut nama itu, para perempuan apalagi ibu-ibu pasti matanya langsung berbinar-binar. Mulai beli bahan di toko kain, beli kotak seserahan, barang-barang ATK, aksesoris, jajanan mulai dari sate, sop iga, kue pancong, cendol, harum manis, strawberry segar sampai aneka mau borong perhiasan emas juga ada di sana! =D Dulu saya ke Mayestik cuma buat jajan […]

Bikin Teropong, Yuk!

Bikin Teropong, Yuk!

May 21, 2014
No Comments

Kemarin Oza demam 2 hari, pas waktunya dia sekolah pula. Akhirnya saya memutuskan Oza untuk istirahat dan dan main di rumah aja. Walau demam tapi masih nafsu makan dan tetap ceria. Jadi, saya tetap tenang dan semangat nemenin mainnya. Kali ini mainnya memanfaatkan sampah bekas di rumah. Kebetulan ada 2 karton bekas tissue gulung, langsung […]

Ketika Oza Field Trip

Ketika Oza Field Trip

Apr 30, 2014
No Comments

Begitu ada pengumuman Oza mau field trip, langsung deh ngosongin jadwal. 17 April kemarin Oza merasakan field tripnya yang kedua di Sekolahnya. Dulu yang pertama itu ke Kampung Main Cipulir, kali ini agak jauhan sedikit ke Kuntum Farm Field, Bogor.  Senang banget dia bisa naik bis lagi. Di jalan nggak mau tidur, dia malah ngoceh […]

Hari Kartini Bersama Gadis Bali

Hari Kartini Bersama Gadis Bali

Apr 24, 2014
2 Comments

Seminggu menjelang hari Kartini, datanglah pengumuman dari sekolah Oza untuk pakai  baju adat pada hari sekolah 22 April. Baca sekilas lalu kepikiran Oza pakai baju  adat favorit saya dulu waktu SD, Bali! haha ada hasrat terpendam yang  bisa disalurkan sama anak =D Tapi niat nggak sejalan dengan kenyataan. Kenyataannya saya ada di minggu-minggu sibuk harus […]

Rapor Oza

Apr 7, 2014
No Comments

Waktu pertama kali terima undangan ambil rapor Oza, saya benar-benar merasa waktu berjalan cepat sekali. Bengong dan ketawa-ketawa sendiri  melihat undangan itu. Terus yang ada ledek-ledekkan sama suami “Cieee, yang mau ngambil rapor..” hahaa norak deh kami berdua! Tapi ya wajar aja sih ya, ini memang pengalaman pertama kami sebagai ayah bundanya Oza terima rapor. […]

Misi itu bernama Goodie Bag! #3UntukOza

Misi itu bernama Goodie Bag! #3UntukOza

Feb 26, 2014
8 Comments

Jadi, ceritanya dalam rangka 3 tahunnya Oza, dia pengin sekali tiup lilin di sekolah. Ini akibat keseringan diundang pesta ulang tahun teman-teman sebayanya. Aduh, kamu kecil-kecil koq udah sering ke pesta sih, Nak.. =)) Nah, gara-gara sering datang ke acara ulang tahun, Oza mulai mengenal istilah ‘goodie bag’. Matanya langsung berbinar karena isi goodie bag […]

3 Untuk Oza
Load More