Sensasi Mandi Baru #CukupSatuTetes

Sensasi Mandi Baru #CukupSatuTetes

Apr 8, 2016
No Comments

“Bun aku mau mandi, tapi sabunnya habis!” Lapor si kecil Oza dari pintu kamar mandi. Saya bingung, koq habis lagi, perasaan baru kemarin isi ulang sabun cair ke dalam botol. Begitu saya cek, ternyata sabun cairnya untuk ke sekian kali jadi eksperimen. Alasannya sabunnya tumpah, padahal kejadian sebenarnya adalah sabunnya ditambahkan air, dipencet-pencet, mainan busanya […]

Cerita si Soothe & Glow Seahorse

Cerita si Soothe & Glow Seahorse

Dec 3, 2014
2 Comments

Jadi, ceritanya hari Kamis, 27 November 2014 lalu saya diundang ke peluncuran mainan baru dari Fisher Price di Toys Kingdom, Grand Indonesia. Kalau sudah menyebut mainan anak dari brand satu ini, sudah pasti mata langsung berbinar deh! Soalnya kualitas mainannya selalu bagus dan selalu punya inovasi baru. Ini kedua kalinya saya diundang acara Fisher Price yang […]

Sate Buah, Cara Lain Makan Buah

Sate Buah, Cara Lain Makan Buah

Jun 23, 2014
No Comments

Selama ini kalau makan buah ya dipotong kecil-kecil lalu makan pakai garpu atau comot tangan =D.. Nah, beberapa waktu lalu Oza habis flu dan malas makan.Makan nasi sedikit, makanan lain cuma dicolek-colek aja. Ditawari jus buah cuma diminum sedikit. Mau dimasakin yang agak spesial tapi kalau nggak dimasak takutnya saya yang jadi pundung,hehe jadi muter […]

Potato Wedges

Mar 24, 2014
No Comments

Kalau bosan makan kentang goreng, cobain bikin potato wedges deh.. Lupa dapat resep dasarnya dari mana, tapi ini hasil modifikasinya. Selamat mencoba! =)

Ifumie, Semangkuk Takkan Pernah Cukup!

Mar 7, 2014
2 Comments

Tampak terdengar seperti iklan es krim yang pernah ngehits dulu ya? =D Tapi ini bukan iklan, koq.. ini testimoni beneran dari orang rumah yang lahap sekali tiap saya masak Ifumie. Resep Ifumie ini dikasih tante saya yang doyan bikin masakan jepang. Biasanya saya suka masak ini di akhir pekan. Sengaja bikin orang rumah lama-lama di […]

Misi itu bernama Goodie Bag! #3UntukOza

Misi itu bernama Goodie Bag! #3UntukOza

Feb 26, 2014
8 Comments

Jadi, ceritanya dalam rangka 3 tahunnya Oza, dia pengin sekali tiup lilin di sekolah. Ini akibat keseringan diundang pesta ulang tahun teman-teman sebayanya. Aduh, kamu kecil-kecil koq udah sering ke pesta sih, Nak.. =)) Nah, gara-gara sering datang ke acara ulang tahun, Oza mulai mengenal istilah ‘goodie bag’. Matanya langsung berbinar karena isi goodie bag […]

Nugget DapurBunza

Feb 16, 2014
No Comments

Kadang-kadang saya butuh makanan siap saji untuk Oza. Salah satu makanan siap saji andalan saya di rumah adalah Nugget. Ternyata bikin sendiri caranya gampang dan lebih terjamin sehat. Saya mendapatkan resep aslinya pertama kali dari pak Wied Harry. Kemudian isi nugget bisa saya modifikasi sendiri. Bisa terbuat dari daging ayam, daging sapi, ikan tuna, ikan […]

Pisang Aroma – Kudapan Saat Hujan

Jan 28, 2014
2 Comments

Lagi musim hujan, hawa dingin bersahabat banget sama keinginan ngunyah.. =)) Satu kudapan sekejap andalan saya di rumah adalah Pisang Aroma. Bahannya gampang, bikinnya nggak ribet. Dimakan hangat-hangat pas cuaca dingin, kriuknya bikin nagih. Cobain deh bikin jajanan favorit saya waktu di kampus dulu =D Bahan: – Pisang Nangka/Uli/ kalau kepepet malah saya suka pakai […]

Chicken Cheese Ball, Kudapan Andalan

Jan 25, 2014
2 Comments

Gara-gara hobinya Oza yang suka cemal-cemil, akhirnya saya harus berpikir keras menyiasati asupannya. Jangan sampai dia makan makanan ‘kosong’, alias banyak makan dan merasa kenyang tapi sebenarnya nggak ada ‘isinya’.. *padahal hobi saya juga begitu *nangis sambil ngunyah =)) Akhirnya saya jadi sering nyoba bikin menu contekan sana-sini. Nah, dari sekian kali percobaan bikin kudapan yang […]

Kroket Tahu Keju – Cara Lain Makan Tahu

Jan 4, 2014
No Comments

Gara-gara Oza yang suka banget makan dan mengudap, akhirnya saya jadi semangat buat nyoba bikin kudapan rumahan. Pas banget beberapa bulan lalu, baru beli buku Snack & Minuman Sehat Balita (Nandra Janniata, Penerbit Puspa Swara). Akhirnya, kalau lagi pegal ngetik, saya suka lari ke dapur dan ngulik resep-resep dari buku itu. Salah satu kudapan yang […]

Bola-bola Tahu Telur (Kudapan Oza)

Jan 23, 2013
One Comment

Oza sekarang lagi senang banget ngemil dan makan utamanya agak kurang. Kudapan andalan kroket kentang sudah mulai nggak di lirik. Jadi kemarin langsung  buka deh kitab masakan anak, pak Wied Hary. Ceritanya mood ke dapur sedang menggelora  *halah  :D . Buka kulkas dan kayanya resep ini yang bahannya paling lengkap. Jadi, pagi itu pun jadi pagi […]